Tips Memanfaatkan Jahe Untuk Batuk

Tips Memanfaatkan Jahe Untuk Batuk - Jahe merupakan salah satu tanaman rimpang yang bisa digunakan sebagai bahan obat atau msakan. Tanaman jahe sendiri berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan dari jahe adalah pedas. 



Kandungan gingerol dan shogaol yang ada pada tanaman Jahe telah terbukti secara klinis dapat membantu kita untuk mengurangi rasa  tidak nyaman pada dada yang di akibatkan oleh batuk dan atau flu. Obat flu dan batuk yang sekarang beredar dipasaran belum tentu memiliki kualitas yang baik, meski secara kuantitas obat telah banyak dipasaran. Obat herbal alami tentunya tidak memiliki efek samping dan juga bahan-bahan yang digunakan cukup mudah kita tanam sendiri atau membelinya.

Bagi anda yang mengalami batuk dan atau flu, sebaiknya anda secara teratur memanfaatkan jahe dengan cara:

1. Minum seduhan jahe segar yang dicampur dengan gula merah.
2. Parut jahe dan peras, untuk mendapatkan sari jahe secara alami. Campurkan sari jahe tersebut dengan beberapa sendok madu murni. Kemudian seduh dengan air hangat.

Demikian Tips Memanfaatkan Jahe Untuk Batuk, semoga dapat membantu mengembalikan kesehatan anda yang mengalami gangguan batuk atau flu.

Artikel Seputar Tips Lainnya :

6 comments:

  1. Jahe cocok sekali dibuat wedang, apalagi diminumnya pas cuaca lg dingin.
    Anget bgt..

    ReplyDelete
  2. bener banget gan, apalagi bentar lagi musim penghujan, pasti mantep tu wedang jahenya..

    ReplyDelete
  3. anget-anget ya anget sari..
    nice info gan..

    ReplyDelete
  4. Waah kalau Jahe sih kesenanganku.. 3 temen nonton bola.. yaitu rokok, kopi atau wedang jahe.. hehe...

    ReplyDelete
  5. selain menyembuhkan batuk , jahe juga mampu menyembuhkan segala macam penyakit sob...

    ReplyDelete
  6. Saung: mantap mas bro. tapi gimana ceritanya kalo udah ada kopi terus ada juga wedang jahe? hehe
    Amir: bener banget sob, ini kan salah satu manfaat dari bermacam-macam manfaat jahe..

    ReplyDelete

Jangan pake link ya gan..!!

Scroll to top