Bahaya Tidur mendengkur

Bahaya Tidur mendengkur - Tidur mendengkur itu berbahaya untuk kesehatan. Mungkin selama ini banyak orang beranggapan kalau tidur mendengkur itu karena yang bersangkutan tidur pulas atau kecapekan oleh karenanya mendengkur. Sekedar informasi saja untuk anda yang kebiasaan tidur mendengkur yang saya dapat dari beberapa kali googling, kalau ternyata tidur mendengkur itu bisa jadi pertanda ada kelainan atau penyakit seperti penyakit jantung

Penyebab dari tidur mendengkur adalah otot-otot yang berada dilangit mulut, lidah dan tenggorokan mengalami relaksasi (pengenduran, pemanjangan - otot) sehingga mengakibatkan terjadi sumbatan saluran pernafasan pada bagian atas yang mengakibatkan menimbulkan suara dengkuran.

Mendengkur merupakan salah satu gejala dari sleep apnea atau  gangguan tidur dengan kesulitan bernapas. Hal ini berpotensi menyebabkan hipertensi, serangan jantung, diabetes dan stroke, dan secara psikologi hal ini bisa menyebabkan depresi.

Tetapi untuk anda yang memiliki kebiasaan tidur mendengkur dan takut dengan kesehatan. Anda jangan khawatir karena mendengkur masih bisa diobati dengan terapi seperti penurunan berat badan, tidak minum alkohol dan tidur dengan posisi miring, atau juga dapat  diatasi dengan alat bantu oral dan pembedahan.


Artikel Seputar Tips Lainnya :

3 comments:

  1. Anonymous11/30/2012

    aku baru tau gan, makasih infonya

    ReplyDelete
  2. lebih bahaya buat yang tidur bareng sama yang suka ngorok,,berisik...hehehe

    ReplyDelete

Jangan pake link ya gan..!!

Scroll to top